-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Bagaimana sih meningkatkan SEO (search engine optimization) dan manfaatnya

Tidak ada komentar

Meningkatkan SEO serta Keuntungannya

"search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer"
1.    Menemukan peluang mendapatkan backlink
Link masih merupakan salah satu faktor terpenting dalam SEO. Tapi backlink itu ibarat pedang bermata dua. Teknik mendapatkan backlink melalui spamming (seperti yang ditulis di awal tadi) justru akan menimbulkan resiko yang besar. Dengan menyadari hal tersebut, maka link yang bagus adalah link yang kita peroleh atas ijin dan sepengetahuan pemilik websitenya. Ada caranya untuk menemukan peluang ini.
aHalaman berupa kumpulan blog/artikel
Pernah melihat artikel dalam blog yang berjudul seperti “Macam macam domain dan pengertiannya menurut ahli” Kalau website anda sesuai dengan topik artikelnya, anda bisa menghubungi si pemilik website dan minta untuk menambahkan website anda ke dalam daftar. Kemungkinan berhasilnya cukup tinggi, jadi manfaat yang anda dapatkan dari teknik ini sangat besar.
b. Broken link building
Broken link building saat ini masih menjadi teknik mendapatkan backlink secara etis yang paling populer.
Tahapannya seperti ini:
Temukan broken link external dari website lain Buat konten yang isinya lebih bagus daripada website yang sudah mati itu (kalau anda belum punya) Hubungi pemilik website, berikan mereka alamat link anda sebagai pengganti link yang sudah mati Teknik ini disukai karena memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Pemilik website juga akan berterima kasih karena kita memberikan pengganti yang malah lebih berkualitas.
c. Reverse image search
Teknik yang juga efektif untuk mendapatkan backlink terutama kalau kita punya gambar original. Dengan Google Image Search, anda bisa mengupload gambar buatan anda kemudian menemukan website lain yang memasang gambar anda tanpa link. Sebagai alternatif, anda juga bisa menggunakan anekahosting untuk melihat artikel lain.
d. Mention tanpa link
Teknik ini lebih pas kalau anda seorang pemilik brand, bisnis bernama, atau startup. Kadangkala ada situs berita atau blog yang menyebutkan nama brand/bisnis/startup kita tapi tanpa berupa link aktif. Nah, dari sini kita bisa menghubungi si pemilik website untuk menjadikannya sebagai link aktif.
Keuntungan Melakukan SEO Banyak sekali yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, diantaranya yaitu :
1 Mendatangkan Traffic yang Banyak
        Kita semua pasti tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.
 2 Meningkatkan Penjualan
         Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang  yang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword “jual laptop murah” kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95%  akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.
 3 Meningkatkan Daya Saing
         Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya sebutkan semua, karena saya yakin dengan 3 hal diatas saja pasti anda sudah mengerti mengenai keuntungan SEO.







author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)