-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Keuntungan dan kekurangan jualan online

Tidak ada komentar

Keuntungan dan kekurangan jualan online
Jualan online saat ini merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang untuk mempromosikan dan menjual barang dagangan. Kemudahan aplikasi dan perkembangan teknologi merupakan salah satu hal yang menjadi pemicu jualan online menjadi salah satu pilihan yang banyak diambil oleh para pebisnis.
Dengan menggunakan manfaat jaringan komputer dan internet yang semakin canggih akan membuat para pebisnis merasakan manfaat online shop dalam sekala besar akan lebih banyak. Terlebih bagi yang menggunakan media sosial dalam pemasarannya, karena sebagian besar masyarakat Indonesia pastinya lebih melihat media sosial karena lebih mudah untuk di akses. 
Jualan online sendiri tentu saja memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan. Apa saja kelebihan dan juga kekurangan dari jualan online? Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari jualan online:
Kelebihan Berjualan Online
1.     Tidak perlu mengelurkan biaya lebih untuk menyewa toko secara fisik
Kelebihan jualan online yang pertama adalah anda tidak perlu repot-repot memiliki sebuah toko ataupun menyewa toko secara fisik. Ya, toko online anda bisa menggunakan berbagai macam platform dan media yang tersedia di dalam dunia internet. Karena itu, saat ini banyak sekali user yang berjualan online, karena kelebihan dari jualan online yang satu ini, yaitu tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menyewa ataupun membeli sebuah toko yang ada secara fisik, yang pasti harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan hanya mengembangkan sebuah toko di dunia maya.
2.     Tidak perlu membayar pajak penjualan ataupun pajak penghasilan dari berjualan online
Saat ini, regulasi mengenai penjualan online masih dibatasi hanya dengan UU ITE saja. Belum ada regulasi mengenai sistem perdagangan yang dilakukan secara online. begitu pula mengenai sistem pembayaran pajak. Karena itu, bagi anda yang merupakan pemain besar alias retail, membuat toko offline merupakan salah satu keuntungan yang sangat penting, karena dari segi pajak, anda tidak perlu menyetorkan pajak penghasilan anda dari hasil berjualan di toko online tersebut.
3.     Dapat menekan harga, sehingga membuat harga jual menjadi lebih murah
Keuntungan dan juga kelebihan jualan online berikutnya adalah user alias penjual toko online mampu menekan harga, sehingga harga jual sebuah barang di pasaran bisa menjadi lebih kompetitif. Anda bisa menggunakan insting anda dalam berjualan, agar harga dari barang yang anda jual bisa ditekan semaksimal mungkin, namun tetap memberikan keuntungan bagi anda selaku pemilik toko online.
4.     Omzet yang tinggi
Omzet dari penjualan menggunakan pemanfaatan dari toko online juga tergolong tinggi. toko online yang sudah memilik target pasar yang jelas, serta sudah berkembang, bisa memiliki omzet yang sangat besar, sehingga hal ini akan menyebabkan banyak sekali orang tergiur akan kesuksesan berjualan dengan menggunakan sistem toko online, ataaupun e-commerce. Anda bisa memperoleh omzet 2 hingga 3 kali lipat apabila anda membuka toko online, dibandingkan dengan ketika anda hanya membuka sebuah toko fisik saja yang hanya mengandalkan sistem offline.
Kekurangan dari Jualan Online
1.     Teknik marketing yang agak sulit apabila tidak memahami
Meskipun terlihat mudah, namun tetap saja berjualan online membutuhkan bakat dan juga trik khusus dalam aplikasinya. Misalnya saja adalah bagaimana kita mempromosikan toko online kita, baik di media sosial maupun situs e-commerce. Teknik marketing dan penjualan ini bisa dipelajari, namun terkadang cukup sulit untuk dipahami, dan tidak bisa dilakukan secara instan.
2.     Butuh kemauan keras dan ketekunan
Bagi anda yang memiliki semangat juang dan juga ketekunan, serta kemauan yang rendah, ada baiknya anda jangan mencoba berjualan online. meskipun terlhat mudah dalam mengaplikasikannya, namun apabila anda tidak memiliki semangat tinggi dalam membangun bisnis toko online, maka bisnis toko online anda tidak akan berjalan dengan mulus.
3.     Sabar dalam menghadapi pelanggan
Kesabaran dalam menghadapi pelanggan juga harus bisa kita latih sebagai penjual toko online. banyak pelanggan yang cerewet dan juga banyak bertanya dan juga banyak melakukan complain, sehingga sangat mengganggu kenyamanan kita sebagai seller.
4.     Rawan akan penipuan
Penipuan merupakan salah satu penyakit yang paling sering terjadi pada sistem jual bel online, baik menggunakan mesia sosial maupun e-commerce.
nah yang terakhir untuk kalian yang berminat untuk membuka toko online, silahkan kalian menghubungi aneka hosting untuk konsultasi mengenai website dan hosting yang pas untuk toko online yang akan anda buat. 
 telpon : 021 - 24520565


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)