-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

keuntungan memiliki website pribadi untuk jualan online

Tidak ada komentar

Keuntungan memiliki website pribadi
Membuat website toko online, perlukah?
Tidak cukupkah dengan mengandalkan media social dan lapak di marketplace saja untuk berjualan? selama ini berjualan di keduanya  bisa dikatakan berhasil closing penjualan.
Pertanyaan di atas akan selalu berkelebat di benak Anda (mungkin) karena Anda enggan tersibukkan dengan hal yang baru seperti urusan membuat website yang tidak mudah, tapi tidakkah terpikirkan bawa memiliki website toko online sendiri akan terdengar sangat keren.
Statement di atas adalah fakta, redaksi ‘keren’ bisa dipresentasikan bahwa nama domain yang sama dengan brand terkesan sangat professional dan terpercaya. Anda akan sepakat bila sebuah toko online terpercaya  saat  memiliki website resmi.
Hal tersebut disebabkan oleh kecenderungan pembeli online di negeri ini yang ketika mereka menemukan produk yang dicari, mereka spontan akan memeriksa website toko resminya untuk memastikan produk yang dipilih bukan berasal dari toko abal-abal.

Berikut adalah beberapa keuntungan atau manfaat memiliki website toko online:

1. Memiliki website toko online bisa lebih leluasa

Website itu seperti rumah yang statusnya jadi kepemilikan pribadi, menetap di rumah yang sepenuhnya miliki pribadi jauh lebih leluasa dan nyaman dibandingkan rumah dengan status kontrak atau menumpang di rumah yang bukan miliki pribadi. Perumpamaan tersebut tepat dengan rasa memiliki website toko sendiri.  Website toko online tidak sama rasanya dengan menumpang lapak di marketplace.  Dalam hal ini marketplace  bisa diibaratkan  booth di sebuah pameran atau sewa ruko di sebuah mall (meski gratis), yang sewaktu-waktu bisa tutup jika marketplace terkait tertimpa kasus ‘tutup’.
Sedangkan media social diibaratkan SPG yang mempromosilkan produk secara direct selling. Sifatnya tentatif, artinya mengandalkan trend saja. Tidak semua media social selalu booming seperti pada awalnya semua orang ramai menggunakan  facebook, kemudian beralih ke twitter ketika twitter booming, kemudian Path dan selanjutnya Instagram dan lain-lain. contoh penyedia layanan pembuatan website seperti aneka hosting

2. Mudah menganalisa

Website bisa menyimpan database semua pengunjung yang berkunjung ke website toko online secara detail sehingga Anda bisa melakukan pendekatan dan menjadikannya  sebagai pembeli/ pelanggan. Anda bisa review dan analisa semua pengunjung yang datang ke toko online, dengan cara ini Anda bisa mengevaluasi setiap langkah atau strategi penjualan selanjutnya.

3. Teroptimasi di mesin Google

Website teroptimasi oleh mesin Google. Mengingat bahawa kebanyakan orang mencari produk di mesin google maka SEO pada sebuah website sangat dibutuhkan sedangkan media social Anda tidak akan muncul di sini. Memang perlu cara untuk bisa terdaftar di halaman utama mesin pencarian tapi jika Anda hanya mengandalkan media social, percayalah media social tidak termasuk dalam hal ini.

4. Akses yang global

Website dapat diakses oleh seluruh orang di dunia dan dapat dilihat oleh calon konsumen 24 jam sehari tanpa jeda.

5. Meningkatkan kepercayaan konsumen

Website menambah kepercayaan atas bisnis yang anda kelola. menggunakan nama domain toko sendiri menjadi nilai plus di mata pelanggan.

6. Fleksibelitas konten

Website jauh lebih cepat diakses dan lebih fleksibel untuk semua jenis konten media, serta efektif dibanding media yang lain. Seperti yang diketahui bahwa salah satu trik laris dalam waktu singkat adalah konten. Penyediaan beragam konten merupakan salah satu tehnik soft selling yang bisa membangun hubungan Anda dengan follower.

7. Jauh lebih aman

Keamanan lebih terjamin dengan kata lain mengelola toko seutuhnya tanpa pihak ketiga yang di luar kontrol kita. website sepenuhnya menggunakan kontrol kita.

8. Kelola Produk yang lebih efektif dan efisien

Website  lebih efektif dan efisien dalam mengelola produk. Dengan website Anda bebas mengelola produk tanpa ada campur tangan dari pihak lain sehingga bisa memaksimalkan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Pangsa pasar pun akan mudah tertarget dan terarah.
Demikian ulasan keuntungan memiliki website toko online. Bagaimana? Sudah tertarik untuk membuat website toko online sendiri?
Jika anda tertarik untuk memulai atau mengembangkan website toko online anda, silahkan konsultasi dengan kami di aneka hosting, agar website anda berjalan dengan baik dan berkembang



author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)