-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Siklus Masa Aktif Nama Domain

Tidak ada komentar

Siklus Masa Aktif Nama Domain
Berikut ini adalah tabel Siklus domain yang perlu Anda ketahui :
Keterangan :
Expired atau Auto Renewal Period
(40 Hari)
·         Auto Renewal Period, di–setup 35-40 hari dari tanggal domain expired; (tanggal berakhir domain + 35 hari)
·         Status domain: renew period
·         Dalam periode 35-40 hari ini domain masih bisa diperpanjang;
Redemption Period
(30 Hari)
·         Redemption Period, di–setup 30 hari dari tanggal berakhir masa auto renewal (tanggal berakhir domain + 35 hari auto renew period + 30 redemption period)
·         Status domain: pending delete;
·         Domain tidak dapat diakses dan telah di hapus oleh sistem. Dalam periode 30 hari ini domain hanya bisa diaktifkan/diperpanjang kembali melalui proses “restore” dengan biaya+denda = 400% dari biaya normal; caranya dengan mengajukan permintaan restore ke registrar.
Pending Delete
(5 Hari)
·         Pending Delete, di-setup 7 hari dari tanggal berakhir masa redemption period. (tanggal berakhir domain + 35 hari auto renew period + 30 redemption period + 7 hari pending delete)
·         Pada tahap ini, tidak ada kemungkinan bagi pemilik domain untuk melakukan perpanjangan (renew atau restore). Domain akan tersedia (available) bagi setiap pendaftar setelah masa 7 hari pending delete berakhir. Pendaftaran domain melalui persyaratan dan first come first served layaknya pendaftaran domain baru.

Nama Domain
Menurut Wikipedia, nama domain (bahasa Inggris: domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Analogi yang bisa kita gunakan adalah ketika kita menyimpan sebuah nomor telepon atau ponsel seseorang di ponsel kita. sangat sulit jika menghafal nomor yang berderet dan membingungkan, maka lebih mudah menyimpan nomor  dengan nama pemiliknya. Dengan demikian ketika kita akan menelpon orang tersebut, cukup mencari nama yang bersangkutan, dan kita tekan panggil, maka ponsel kita terhubung dengan pemilik nomor yang kita hubungi.
Hosting
Menurut aneka, hosting adalah layanan berbasis internet sebagai tempat penyimpanan data atau tempat bisa disebut server yang  menjalankan aplikasi ditempat terpusat dan dapat diakses melalui jaringan internet. Jenis penggunaannya bermacam-macam berdasarkan kebutuhan, mulai dari hosting untuk: Web (untuk penyimpanan dan aplikasi website melalui port http), Email (untuk pusat data email), FTP (untuk file transfer) sampai VPN. liat contoh web hosting di anekahosting
Dibangun di atas server atau komputer berkapasitas besar dan handal yang disimpan di pusat data, dilengkapi dengan sistem pendingin dan perangkat yang mampu bekerja secara terus menerus selama 24 jam setiap harinya. Server ini juga dilengkapi dengan koneksi internet berkecepatan tinggi agar bisa memproses semua permintaan data dari klien.
Hosting Gratis dan Konsekuensinya
Kita dapat membuat blog dengan hosting gratis, misalnya lewat layanan google (blogspot) atau wordpress. Kita tinggal sign in, dan buat blog, posting artikel kita. Tetapi tentu ada resiko yang harus kita terima. Nama kita tidak berdiri sendiri melainkan berada di depan domain utama misalnya blogspot.com atau wordpress.com seperti aneka.com sehingga jika anekahosting ini dihosting di blogspot akan menjadi anekahosting.blogspot.com atau anekahosting.wordpress.com (apabila dihosting di wordpress.com).
Selain itu, jika Google atau WordPress tiba-tiba menghentikan layanannya, kita akan kehilangan apa saja yang sudah kita lakukan untuk blog kita. Blog yang telah kita buat dan kita update setiap hari akan hilang dari peredaran, tidak bisa diakses oleh publik. Kerja keras yang sudah kita lakukan akan sia-sia karena hilang seketika. Kalau hanya untuk berbagi (pengalaman, pengetahuan, keterampilan, atau hobi) tidak masalah. Tetapi kalau blog digunakan untuk bisnis (yang menghasilkan uang), maka blog gratis rasanya tidak pas. Lagi pula, orang yang melakukan bisnis online hanya dengan blog gratisan tersebut akan terkesan main-main, tidak serius mengelola bisnis. Akankah kita melakukan transaksi dengan orang yang berbisnis dengan cara yang tidak serius? tentu saja jawabannya tidak, karena yang ada dibenak kita banyak keraguan dengan kejujurannya.

Domain dengan Hosting Sendiri dan Keuntungannya
            Apabila kita berjualan di rumah, maka rumah kita adalah toko kita. Kita juga bisa mendirikan toko di depan rumah, di seberang jalan, atau di tempat yang strategis. Itulah alamat toko kita. Kita berikan nama toko tersebut agar orang mudah mengingatnya, misalnya “Toko Kelontong ANEKA”. Kita menyimpan barang-barang yang kita jual di toko tersebut, menatanya dengan “rapih” dan menarik. Jadi, alamat toko jelas, nama tokonya juga jelas.
Maka orang yang akan membeli produk kita, mereka tahu harus ke mana. Dengan domain dan hosting sendiri, kita bisa mengelola toko online kita dengan bebas
, menata tampilan, memasang plug in, menginstall aplikasi-aplikasi lain yang dibutuhkan, dan lain-lain. Blog gratisan tidak memberikan keleluasaan kepada kita untuk melakukan kustomisasi terhadap blog yang kita buat. Dengan domain dan hosting sendiri, kita dapat melakukan kustomisasi terhadap blog atau website kita. Selain itu, reputasi kita sebagai pebisnis juga akan lebih dihargai. Intinya, berapa modal yang kita siapkan untuk toko online kita atau untuk bisnis online kita akan berpengaruh pada persepsi orang tentang kita dalam berbisnis.
silahkan bergabung bersama anekahosting untuk anda yang ingin memiliki web hosting dengan kualitas baik untuk keperluan anda


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)