-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Pengertian Internet Marketing

Tidak ada komentar


sejak Tahun 90’An, Dimana Marketing Online Mulai Merebak ke Berbagai Belahan Dunia, Sejak Saat Itu Istilah Ini Sudah Mulai Dikenal Oleh Para Pelakunya. Namun Tidak Ada Data Yang Cukup Pasti Kapan ‘Kata’ Atau ‘Istilah’ Ini Mulai Dikenal Di Kalangan Publik.
Apa Itu Internet Marketing?
Pengertian Internet Marketing Atau Pemasaran Elektronik Sendiri Adalah Sebuah Pemasaran Elektronik Yang Dilakukan Oleh Seseorang Baik Itu Seorang Webmaster, Praktisi, Pemilik Website Atau Siapa Saja Yang Memasarkan Barang Atau Jasa Di Internet Dengan Target Tertentu Yang Ia Miliki.
Internet Marketing Sendiri Merupakan Bahasa Inggris Yang Jika Diterjemahkan Kedalam Bahasa Indonesia Adalah “Pemasaran Internet”. Istilah Dari Pekerjaan Ini Juga Sering Kita Dengar Seperti; Internet Marketing, E-Marketing, Atau Online-Marketing. Serta Banyak Istilah-Istilah Lain Yang Kita Dengar Yang Berhubungan Dengan Internet Marketing.
Contoh Sederhana Pemasaran Internet
Kamu Memiliki Sebuah Produk Kesehatan Untuk Menggemukkan Badan. Lalu Kamu Membuat Sebuah Website Untuk Menjual Produk Tersebut. Selain Melalui Website, Kamu Juga Menjual Produk Tersebut Pada Teman-Temanmu Melalui Interaksi Facebook Atau Twitter. Untuk Memperbanyak Jualanmu, Kamu Juga Menjualnya Di Marketplace Seperti Tokopedia Atau Bukalapak.
Baca juga tentang tips membuka toko online
Manfaat Menggunakan Internet Marketing
Ditahun 2017 Ini, Ternyata Masih Banyak Masyarakat Dunia, Terutama Indonesia Yang Belum Mengetahui Pasti Apa Sih Sebenarnya Manfaat Dari Pemasaran Elektronik Tersebut? Apakah Lebih Manjur Dari Metode Offline? Yang Sebagian Besar Kita Ketahui Melalui Jalur Brosur, Baliho, Iklan, Dan Lain Sebagainya.
Beberapa Hal Yang Mestinya Harus Kamu Ketahui Tentang Manfaat Luas Menggunakan Metode Pemasaran Internet Adalah Sebagai Berikut.
1.    Waktu Yang Tidak Terbatas. (24 Jam Nonstop)
2.    Jangkauan Pasar Luas. (Bukan Cuma Kabupaten, Kota, Provinsi, Negara. Kamu Bisa Menjangkau Dunia)
3.    Hemat Biaya. (Kamu Bisa Menghemat Hingga 80% Biaya Pemasaran)
4.    Jalin Hubungan Langsung Dengan Konsumen. (Bisa Live Chat, Messenger Atau Email)
5.    Minim Resiko. (Toko Kamu Enggak Bakal Terjadi Kebakaran, Kemalingan, Atau Segala Hal Yang Terjadi Di Real)
6.    Saingan (Banyak Kategori Bisnis Terutama Di Indonesia Yang Masih Minim Pesaing Melalui Pemasaran Internet).
Lingkungan Pemasaran Internet
Tentu Sebagai Pemula, Apa Lagi Kamu Merupakan Seorang Pebisnis, Yang Harus Kamu Ketahui Adalah Ruang Lingkup Pemasaran Internet Itu Sendiri. Bagaimana Caramu Memasarkannya Serta Dimana Kamu Akan Memasarkan Sebuah Produk Atau Jasa Yang Kamu Miliki Agar Mendapatkan Penjualan Yang Sesuai Dengan Harapanmu.
Ruang Lingkup Digital Marketing. Sumber: Doanhnhanviet.Org.Vn
Lingkungan Pemasaran Internet Yang Sering Dan Selalu Dipakai Oleh Para Praktisi Internet Adalah Sebagai Berikut.
1.    Sosial Media (Facebook, Twitter, Google Plus, Dll)
2.    Mesin Pencari (Google, Bing, Yahoo, Yandex, Dll)
3.    Marketplace (Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Olx, Dll)
4.    Email Marketing
5.    Video Marketing. (Youtube, Vidio.Com, Dll)
6.    Forum Jual Beli.
Pelaku Internet Marketing
Semua Orang Yang Memasarkan Produk Atau Jasa Mereka Melalui Internet Merupakan Seorang Internet Marketing. Namun Secara Mendalam, Banyak Orang-Orang Yang Justru Mendalami Pemasaran Internet Itu Sendiri. Maka Tak Heran Jika Saat Ini Jasa Pemasaran Internet Bertebaran Di Internet.
Orang-Orang Inilah Yang Disebut Sebagai Penggiat. Berbagai Istilah Untuk Sebutan Mereka Juga Muncul Seperti “Internet Marketer”, “Internet Marketers”. Mereka Adalah Orang-Orang Yang Mendedikasikan Dirinya Untuk Bisnis Di Internet. Baik Itu Sebuah Jasa Pemasaran Maupun Mereka Yang Memang Sudah Lama Menjajaki Bisnis Mereka Melalui Pemasaran Internet.
Para Penggiat Pemasaran Internet Juga Dituntut Selalu Mengikuti Perkembangan Trend. Baik Itu Trend Di Sosial Media, Search Engine, Teknik Dan Strategi. Agar Tentunya Mereka Bisa Melakukan Implementasi Yang Tepat Pada Pemasaran Internet Ang Mereka Lakukan.
Strategi, Teknik & Riset Untuk Pemasaran Internet
Untuk Mencapai Terget Tertentu Dalam Sebuah Pemasaran Sangat Diperlukan Strategi, Teknik Dan Riset Pasar Matang. Apa Lagi Anda Bekerja Untuk Sebuah Perusahaan Yang Cukup Besar Yang Mengharapkan Penjualan Yang Lebih Terukur Atas Kinerja Anda.
Sebagai Tahap Awal, Banyak Tools-Tools Yang Dapat Membantu Pekerjaan Anda Untuk Pemasaran, Analisa, Dan Lainnya. Banyak Strategi-Strategi, Teknik Atau Bagaimana Cara Riset Yang Benar Akan Kami Publish Secara Cuma-Cuma Di Website Ini. Hal Pertama Yang Harus Anda Lakukan Adalah Selalu Memantau Perkembangan Artikel-Artikel
Komunitas IM
Belakangan Ini, Berbagai Komunitas Internet Marketing Baik Di Indonesia Maupun Komunitas Internasional Telah Gencar Di Buat. Tujuannya Tak Lain Untuk Mendukung Tumbuh Pesatnya Pemasaran Online Diberbagai Dunia. Beberapa Komunitas Juga Memfasilitasi Membernya Untuk Kursus Marketing Online Bagi Para Pelaku Usaha Kecil Dan Pemula.
Rentannya Penipuan!
Sayangnya, Pemasaran Online Sering Sekali Digunakan Orang Lain Untuk Hal-Hal Yang Tidak Benar. Baik Itu Berupa Penipuan Barang Atau Jasa. Contoh Kecil Yang Sering Kita Dengar Adalah Kasus Penipuan Yang Sering Terjadi Di Situs-Situs Iklan Seperti Olx Yang Dulunya Bernama Tokobagus.Com Dan Di Forum Terbesar Indonesia, Kaskus.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)