-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Tips Untuk Membuka Toko Online

Tidak ada komentar
Tips Untuk Membuka Toko Online
Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya. Sebenarnya ada beberapa tutorial online yang mengajarkan kalian tentang cara memulai bisnis online tertentu. Sebaiknya kita mengetahui dan menentukan jenis bisnis online seperti apa yang akan dijalankan karena model bisnis online itu sebenarnya sangat banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.
Selain itu, jika kita serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga perlu belajar membangun sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental tersebut adalah:
·         Mau belajar dengan serius dan sungguh sungguh
·         Mau bekerja keras pantang menyerah
·         Punya impian yang besar dan terukur
·         berani mengambil resiko
Nah sekarang kita akan membahas bagaimana cara memulai bisnis online yang menguntungkan dan jangka panjang. Mungkin  beberapa model bisnis online di bawah ini, mungkin sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda miliki semoga bermanfaat untuk kalian.
1. Membangun Blog/ Website
Menurut saya, ini adalah langkah awal paling mudah yang bisa dilakukan oleh seorang pemula untuk membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun sebuah blog/ website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi audiens adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby atau keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat atau hobby yang sama dengan Anda. Mereka inilah yang nantinya menjadi audiens Anda.
Setelah blog/ website Anda memliki banyak pengunjung, Anda bisa memonetize blog tersebut dengan banyak cara. Beberapa cara memonetize blog Anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain-lain. Jika Anda memiliki sebuah blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis monetize. Kalian bisa melihat di anekahosting untuk melihat website atau hosting sesuai dengan keperluan website anda.
2. Membangun Toko Online
Membuat toko online sendiri sudah bukan hal yang sulit lagi, dan salah satu cara termudahnya adalah dengan platform WordPress. Jika Anda memang punya keahlian dalam bidang web developmen tentu akan lebih mudah lagi dalam membuat toko online. Biasanya toko online digunakan untuk berjualan produk fisik dengan cara memajang produk tersebut di toko online Anda dan mempromosikannya di berbagai media online.
Lalu bagaimana jika kita tidak punya produk sendiri? Kita bisa menjual produk orang lain yang memang banyak dicari di internet, yaitu dengan mengikuti program dropship dari suplier besar. Keuntungan bisnis dropship ini adalah kita tidak perlu pusing dalam hal pengadaan barang, tidak perlu menyetok barang, tidak perlu melakukan proses packing dan pengiriman barang, dan suplier mengirim barang tersebut atas nama kita sebagai pemilik toko online. Kalian bisa melihat aneka hosting untuk melihat nama website yang masih tersedia dan hosting sesuai dengan kebutuhan anda.
Baca artikel selengkapnya tentang tips sukses bisnis online
3. Menjual Produk Digital
Kalau kita punya keahlian di bidang tertentu, maka keahlian tersebut bisa kita jual dalam bentuk eBook, video, atau membership. Model bisnis ini potensinya luar biasa, apalagi dijaman digital saat ini, di mana orang semakin banyak yang lebih memilih membaca buku digital dibanding buku fisik.
Produk digital ini biasanya laris di komunitas-komunitas tertentu. Misalnya di komunitas pebisnis online, produk seperti eBook, video, dan membership yang berhubungan dengan ilmu internet marketing pasti akan laris manis. Nah jika Anda punya keahlian dalam bidang tertentu, sebaiknya Anda menjualnya secara online.
4. Menjadi Affiliate Marketer
Ok, Anda sudah punya blog sendiri tapi belum punya produk yang ingin dijual, bagaimana cara menghasilkan uang dari blog tersebut? Salah satu opsinya adalah menjual produk orang lain atau bahasa kerennya affiliate marketer. Produk yang dijual bisa dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk digital, Anda bisa menentukan produk seperti apa yang paling relevan dengan blog Anda.
Misalnya blog/ website Anda memuat topik tentang produk produk fisik, maka bisnis affiliasi yang paling sesuai dengan blog Anda adalah menjual produk fisik. Anda bisa bergabung menjadi affiliate di situs-situs yang menawarkan program afiliasi, misalnya situs #Lazada.
5. Menjadi Penulis Artikel (Ghost Writer)
Profesi yang satu ini cukup laris di internet karena saat ini sangat banyak pemilik website yang membutuhkan penulis konten untuk situs mereka. Bukan hanya situs besar saja yang membutuhkan penulis, situs-situs yang masih merintis juga membutuhkan penulis-penulis handal.
Walaupun bisnis yang satu ini terkesan sulit, cukup banyak yang sukses menjalankan profesi sebagai penulis. Jadi, buat Anda yang punya minat besar dalam menulis, manfaatkan minat dan keahlian menulis tersebut menjadi ladang penghasilan.
Nah, setelah membaca artikel ini, tentunya Anda sudah punya sedikit gambaran tentang bagaimana cara memulai bisnis online yang menguntungkan. Walaupun Anda masih pemula, jangan pernah takut bersaing karena akan selalu ada cara yang bisa dimanfaatkan di bisnis online. Tentukan jenis bisnis online yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda, lakukan sekarang, lakukan dengan serius. selamat mencoba dan semoga berhasil


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)