-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Perbedaan Domain Indonesia Dan Internasional

Tidak ada komentar
Jaringan internet dapat berkembang dan karena adanya website, pada umumnya website adalah sebuah halaman dalam satu kumpulan yang terdapat pada tampilan informasi data teks video, data animasi, suara dan lainnya. Kemudian web ada dua jenisnya yaitu dinamis dan juga statis.
Website statis merupakan website yang selalu tetap, jarang berubah, dan isi dari informasi bersifat satu arah. contohnya yaitu perusahaan yang menampilkan company profile. Jenis yang kedua yaitu website dinamis yaitu memiliki website yang sering berubah-ubah dan interaktif dalam dua arah.
Website yang saat ini sedang berkembang dan sering di gunakan yaitu website dinamis, yang pemilik website dan juga pengguna website. Contoh dari website dinamis yaitu forum, sosial networking, facebook dan lain-lain. 
Domain Indonesia
Domain adalah penamaan atau membuat nama dalam sebuah alamat website di internet. agar website anda dapat mudah di temukan dan dapat diidentifikasikan di internet haruslah mempunyai nama domain untuk website anda.
Nama domain mempunyai mempunyai identifikasi akhiran yang sesuai kepentingan anda dan lokasi keberadaan website. Jika menginginkan untuk di kelompokan maka adanya domain lokal dan domain internasional.
Domain Internasional
Domain internasional atau Internationalized Domain Name (IDM) contohnya dari domain internasional yaitu .com, .net, org, .info dan lainnya. Perusahaan internasional yang paling sering menggunakan kode domain yaitu .com dan juga .net.
Masih banyak orang yang tidak tau perbedannya dan harus menggunakan eksistensi domain untuk agar sesuai dengan website dan tujuan-tujuannya. Maka dari itu kami sedikit menjelaskan perbedaan domain .com dan juga domain .ID, atau domain internasional dan juga domain nasional(indonesia)
1. Pengolahan
Yang kita biasa mengenal dengan domain internasional atau domain .com yaitu lembaga penyedia layanan domain internasional  bernama internet corparation for assigned names and nambers.(ICANN).
sedangkan .ID yang di kelola domain indonesia yang saat ini di kenal PANDI. Domain ini memang sangat khusus diciptakan kemudian di tunjukan untuk masyarakat indonesia yang sudah mempunyai website.
2. Hak Pemilikan
Untuk hal ini domain .com lebih terbilang bebas untuk penggunaannya karena sifatnya yang internasional dan warga dunia menggunakan secara bebas.
Berikutnya domain id sendiri hanyalah boleh di miliki oleh warga negara indonesia saja. bukan itu saja .id juga memiliki tingkat keprofesional yang tinggi sehingga hanya sedikit saja atau beberapa pihak saja yang boleh menggunakannya.
Domain .id bisa di gunakan untuk beberapa perusahaan, untuk pribadi, sekolah, organisasi, dan banyak lagi. Dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyedia domain.
3. Cara Pemilikan
Ada banyak provider hosting menyedia untuk menjadi perantara untuk penjualan domain website. untuk itu bisa membeli domain kapan saja dan dimana saja.
Warga negara indonesia telah di mudahkan dan banyaknya provider hosting untuk menyediakan domain bagi perusahaannya.
4. Syarat Pembelian
Untuk syarat pembelian domain sendiri seperti .com .net .org .info dan lain-lainnya. lalu pengguna tidak melengkapi syarat-syarat apapun. Dengan artinya pengguna dapat memesan domain secara langsung dan dapat dimiliki.
Namun berbeda dengan domain .id , baik itu .co.id dan lainnya, pengguna harus melengkapi data dan harus juga memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan dan dijelaskan oleh provider hosting.
Itulah perbedaan domain indonesia dan juga internasional, banyak sekali perbedaanya bukan dari nasional dan juga internasional. Sekarang tinggal anda yang menentukan mana ya domain yang anda butuhkan untuk kebutuhan website anda.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)