-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Cara Membuat Toko Online Dengan Memanfaatkan Instagram

Tidak ada komentar

Cara Membuat Toko Online Dengan Memanfaatkan Instagram

Aneh ngga ya, jualan online tapi pakai Instagram, lalu transaksi nya langsung lewat Whatsapp / BBM / SMS. Bahkan kadang tanpa telepon tanya ini itu, tiba-tiba langsung transfer pembayaran. Tapi nyatanya para emak-emak kece ini masih banyak yang pakai model beginian. Banyak yang sudah enjoy cari → lihat → beli barang lewat Instagram, lalu besoknya barang sudah sampai di rumah.
Dibilang ngga keren, emang nyatanya begitu. Dibilang ngga canggih, ngga ada sistem online cart (fitur keranjang belanja online), lha pakai Instagram juga nyatanya udah convert ke penjualan. Mungkin memang emak-emak itu sukanya yang simpel. Kebayang kan kalo lagi pengen shopping online tapi masih sambil momong anak nya. So, kesimpulannya.. buat yang mau pengen punya website buat jualan online, masih mau bikin website pakai susah?

Toko Online Simplified

Ini dia solusinya.Prinsipnya adalah kita membuat toko online yang praktis, simple, dan efektif, sekaligus bisa update di satu platform namun bisa langsung otomatis terposting di website jualan dan beberapa situs social media. Enaknya lagi, cukup update via HP saja, ngga perlu PC, laptop, yaa.. cukup HP…
Caranya begini…
1.       Bikin akun di FACEBOOK jenis akun profil, TWITTER, dan INSTAGRAM. Kalo sudah punya semua, langsung lanjut ke langkah berikut.
2.       Bikin website jualan (tentunya yg pakai domain+hosting sendiri, lalu instal WordPress). Tipsnya bisa baca disini.
3.       Buka akun INSTAGRAM, hubungkan dengan akun TWITTER dan FACEBOOK.
4.       Coba tes posting gambar produk / barang jualan di INSTAGRAM, dan ingat… klik icon twitter dan facebook nya, supaya postingan tersebut juga bisa muncul di akun facebook dan twitter kita.
Kalo langkah di atas berhasil, selanjutnya tinggal gimana caranya supaya postingan tadi juga muncul di website jualan kita, OTOMATIS. Dengan langkah tersebut, sebenarnya secara tidak langsung kita juga sudah membuat toko online di Instagram yang berisi gambar katalog produk jualan kita.
Cara Menampilkan Gambar Instagram Di Website
Untuk memunculkan status yang mengandung produk jualan seperti yang tadi saya sebutkan, kali ini kita akan memanfaatkan situs WordPress yang sudah kita tambahkan fungsi / plugin Instagram.
Berikut ini langkah-langkah toko online di Instagram
1.       Instal plugin Instagram di website berbasis WordPress milik kita, namanya Instagram Feed by Smash Balloon. Link silahkan klik disini: https://wordpress.org/plugins/instagram-feed/
2.       Masuk ke menu pengaturan plugin Instagram Feed ini dengan memasukkan Access Token beserta ID akun Instagram kita.
3.       Ambil shortcode untuk menampilkan Gambar Instagram di kolom “Display Your Feed”. Tulisannya seperti ini: [instagram-feed]
4.       Buatlah sebuah halaman menggunakan menu PAGES (Add New Page), kemudian COPY & PASTE shortcode [instagram-feed] ini pada kolom penulisan teks. Jangan lupa di SIMPAN.
5.       Jadikan halaman ini sebagai halaman depan (Home Page), dengan cara pergi ke menu SETTINGS -> READING. Di halaman READING SETTINGS ini terdapat sebuah option bertuliskan “Front page displays”. Pilih yang A STATIC PAGE, dan untuk opsi FRONT PAGE pilih halaman yang baru saja kita buat. Untuk opsi POSTS PAGE pilih halaman lain.
Nah, jadilah sudah.. website jualan kita yang support INSTAGRAM. Silahkan, boleh dicoba dan mohon bantu share jika dirasa bermanfaat.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)