-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Website atau Sosial Media yang Paling Utama ?

Tidak ada komentar

website atau sosmed yang paling utama?
Tahukah Anda jika pertumbuhan pengguna internet setiap tahun lebih di atas dari 1 Juta orang. Setiap harinya banyak pengguna yang memanfaatkan internet sebagai bisnis atau media bisnis mereka, Sejak adanya kemajuan internet, berbisnis online dan online booking menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha kecil atau pemula untuk memulai bisnisnya. Berdasarkan statistik, 81% dari pengguna menggali informasi di internet sebelum mengunjungi sebuah tempat.
Nah, jika kalian ingin berbisnis online, media manakah yang menurut Anda lebih baik untuk digunakan,
Website atau akun media sosial?
Setiap media online, baik website maupun akun media sosial, memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jika Anda ingin berbisnis online, Saya sarankan untuk mengutamakan media website dan menjadikan media sosial sebagai pendukung untuk mempromosikannya.
Kenapa Seperti itu?
Sejak Facebook merubah cara tampilan Pages yaitu dengan membatasi pembagian konten ke “timeline” pengguna, penggunaan media sosial Facebook sebagai sarana utama untuk memasarkan produk atau jasa bukanlah sebuah cara yang bijak. Lalu bagaimana dengan media sosial lainnya seperti Instagram, Line, Twitter, dan sebagainya?
Media sosial dapat membantu dari segi promosi namun untuk menjadikannya sebagai satu-satunya cara memasarkan brand atau usaha Anda sangat tidak saya rekomendasikan.
Mengapa?
Tidak seperti website, akun sosial media tidak dapat menampilkan seluruh informasi tentang informasi usaha Anda dengan lengkap dan jelas. Bagaimana jika ada pihak yang tertarik ingin mengetahui informasi secara mendetail tentang usaha Anda ?
Nah, biasanya di dalam website semua informasi penting tentang sebuah usaha atau perusahaan telah disediakan tanpa harus menyita waktu Anda untuk bertanya di kolom komentar seperti pada media sosial.
Banyak pemilik usaha terlalu malas untuk meladeni banyak pembeli, seperti dengan menulis ‘tidak melayani pertanyaan di komentar’ pada bio akun Instagram mereka. Namun, bila Anda menempatkan diri sebagai seorang pembeli yang ingin melakukan pembelian, hal itu akan sangat menjengkelkan dan merepotkan pembeli karena harus menghubungi melalui media chatting tertentu.
Selain itu, karena berbasis smartphone, foto-foto yang dipajang di Instagram pun berukuran kecil dan seringkali tidak dapat terlihat dengan jelas.
1. Banyak Fitur Lengkap
Sebaliknya, jika Anda menggunakan website sebagai sarana utama dalam berbisnis, tentu permasalahan di atas dapat teratasi dengan baik dan Anda dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan konsumen Anda. Website saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur komunikasi yang memudahkan pengunjungnya untuk melakukan komunikasi. Seperti menambahkan halaman faq atau tanya jawab, yang bisa di baca calon pembeli hingga paham.
2. Semakin dikenal
Memiliki website akan membantu perusahaan Anda untuk semakin dikenal dan tentu saja dapat mendatangkan calon konsumen lokal maupun dari luar negeri. Karena dengan memiliki website, pasti Anda ingin membuat konsumen untuk menghafal nama domain web bisnis Anda kan ? masak harus menghafal nama Anda di FB, atau pun url yang panjang seperti di fb. ?
3. Meningkatkan Kepercayaan
Selain itu, dengan membuat sebuah website khusus untuk bisnis online,
secara tidak langsung Anda telah meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap produk/jasa yang Anda tawarkan karena terkesan lebih profesional.
Karena, tanpa kepercayaan, akan susah pembeli mau membeli produk Anda. Jika sudah percaya, orang transfer itu serasa mudah sekali, serius ?
4. Brand Image
Nah, website juga memiliki peranan penting dalam membangun “brand image”. Tidak hanya membantu Anda untuk berjualan saja, sebuah website yang baik dapat membentuk persepsi masyarakat terhadap sebuah brand tersebut sehingga terciptalah brand image.
Tentunya sebagai seorang pemilik brand, Anda menginginkan image yang baik di mata masyarakat, kan? Oleh karena itu, kelola website brand Anda dengan baik agar terlihat terpercaya, serius, dan profesional.
Melalui brand image yang baik maka calon konsumen pun akan berdatangan dan proffit Insya Allah meningkat.
Oke, itu 4 Alasan website lebih saya rekomendasikan untuk berbisnis online jangka panjang, namun jika Anda hanya mau coba coba bisnis online via social media saja? boleh saja,
namun resiko Anda tanggung sendiri. ? jangan kaget bila suatu saat akun Anda dihapus karena adanya larangan untuk berjualan dan sebagainya.
Karena media sosial memiliki keterbatasan yang membuatnya lebih efisien bila digunakan sebagai sarana untuk membantu promosi produk Anda sewaktu-waktu.
Jadi, satu-satunya cara aman untuk terus menjalankan usaha Anda agar terus berjalan dan memudahkan semua urusan pertanyaan, transaksi otomatis, memajang katalog produk yang banyak, Saya sarankan untuk membuat sebuah website sendiri.
Nah selanjutnya untuk kalian yang membutuhkan webhosting bisa menghubungi kami di anekahosting, kami akan memberikan edukasi masalah webhosting dan memberikan


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)