-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Cara Meningkatkan SEO Pada Bisnis Online Anda

Tidak ada komentar


10 Cara Meningkatkan SEO Pada Bisnis Online Anda
Ketika membuat toko online, tentunya Anda ingin agar ada banyak orang atau calon pelanggan bisa menemukan website Anda dan melakukan pembelian. Untuk itu Anda harus menyertakan aspek SEO (Search Engine Optimization) yang sangat penting bagi toko online Anda.
SEO adalah proses untuk meningkatkan visibilitas sebuah website atau toko online pada mesin pencari. Semakin website atau toko online Anda berada pada peringkat tinggi hasil pencarian, maka semakin besar pula kesempatan toko online Anda diketahui dan dikunjungi calon pelanggan.
1. Jangan Bergantung Hanya Pada Pay Per Click
Banyak toko online yang bergantung pada strategi Google Ads / pay per click (PPC) untuk meningkatkan visibilitas mereka. Namun sebenarnya, harga untuk PPC akan terus bertambah dan jika Anda berhenti melakukan pembayaran atau top up, maka visibilitas toko online Anda akan menghilang.
Selain itu, pengguna internet biasanya tidak percaya pada link yang menggunakan sponsor, banner dan juga iklan online lainnya. Toko online tidak bisa semata-mata hanya mengandalkan strategi PPC, melainkan menggunakan praktek-praktek SEO organik untuk membantu visibilitas toko online.
Penelitian Google menunjukkan bahwa ketika beberapa website berhenti menggunakan Google Ads, 89% klik klik berbayar tidak beralih ke organik, yaitu klik SEO. Jadi, pastikan Anda menggunakan PPC hanya sebagai tambahan atau dukungan dari penggunaan SEO.
2. Miliki Strategi Content
Tambahkan content unik dan berkualitas secara berkala pada toko online Anda. Tidak hanya menambahkan nilai bagi pelanggan, namun hal itu juga membantu peningkatan peringkat toko online Anda di mesin pencari. Buat content yang variatif dan relevan dengan produk pada toko online Anda.
3. Hindari Duplikat Content
Duplikat content adalah musuh besar bagi mesin pencari. Namun karena banyak toko online memiliki content yang sama untuk deskripsi produk atau daftar lainnya maka toko online kerap mendapat sanksi dari mesin pencari.
Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik toko online harus mencari cara untuk mengurangi duplikat content sambil melakukan penilaian toko online Anda sendiri.
4. Optimasi Gambar Produk
Saat ini banyak pelanggan yang mencari kebutuhan mereka melalui pencarian gambar. Untuk itu, toko online harus menambahkan keyword atau kata kunci yang terkait dalam tag ALT dari setiap gambar di toko online.
Untuk hasil yang optimal, pastikan setiap kata kunci yang digunakan pada gambar adalah kata kunci yang relevan dan hindari penggunaan banyak kata kunci pada tag ALT.
5. Jangan Gunakan Deskripsi Produk dari Produsen
Membangun database produk Anda memang memakan waktu, dan untuk menghindarinya maka banyak pemilik toko online yang copy-paste deskripsi produk dari produsen langsung ke toko online mereka.
Selalu pastikan untuk menulis ulang setiap deskripsi produk untuk memastikan content tersebut unik dan SEO friendly. Ingat untuk menggunakan kata-kata yang banyak dicari oleh orang lain.
6. Sertakan Review Produk
Karena memiliki content yang unik merupakan faktor yang sangat penting untuk SEO, maka menambahkan ulasan atau review dari pelanggan adalah cara pasif yang bagus untuk menghasilkan content yang unik pada toko online Anda.
7. Gunakan Meta Deskripsi yang Unik
Ketika membicarakan mengenai optimasi onsite, banyak toko online yang menggunakan meta deskripsi yang sama untuk setiap halaman website mereka. Namun, hal ini juga merupakan salah satu musuh dari SEO.
Maka deskripsi harus ditulis bagi pengguna dengan tujuan untuk membantu toko online Anda bisa menarik untuk diklik ketika muncul di mesin pencari. Pastikan setiap halaman website memiliki meta deskripsi yang berbeda.
8. Sertakan Link ke Produk Pada Home Page
Kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh toko online adalah ‘mengubur’ produk mereka pada struktur link yang jauh dari halaman utama. Hal ini membuat calon pelanggan sulit untuk menemukan produk yang mereka cari dan mempengaruhi skor dari halaman produk. Hal itu membuat tingkat pencarian produk toko online Anda menjadi rendah.
baca juga tentang : tips membuka toko online
9. Atur Toko Online Anda Untuk SEO
Cara Anda menyusun struktur toko online Anda akan berdampak pada visibilitas. Bangun strktur toko online Anda sehingga mencakup sejumlah landing page. Halaman-halaman tersebut bisa menjadi spesifik bagi merek atau tipe produk Anda.
Dengan demikian Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengoptimasikan beberapa halaman dan kelompok kata kunci yang kemudian akan meningkatkan visibilitas toko online Anda dalam pencarian.
10. Optimalkan Anchor Text
Menambahkan kata kunci pada link internal di website Anda bisa membantu untuk meningkatkan visibilitas toko online Anda pada mesin pencari. Daripada menggunakan tipe link “klik di sini”, akan lebih baik jika Anda menggunakan link pada teks yang merupakan kata kunci.
Selain itu, Anda juga bisa memasukkan link ke dalam deskripsi produk untuk mengarahkan pengunjung ke produk sejenis lainnya di website toko online Anda.
Sekilas tentang bagaimana cara meningkatkan seo pada bisnis online anda, kami dari anekahosting bisa membuat dan membantu anda untuk menciptakan webhosting dengan membeli hosting gratis website company profile.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)