-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Hambatan Dalam Melakukan Bisnis Online

Tidak ada komentar

Hambatan Dalam Melakukan Bisnis Online
1.     Marketing dan kesetiaan pelanggan
Seperti halnya peningkatan kompetisi, muncul juga masalah dalam memasarkan produk ke pelanggan potensial secara efektif. Telepon pintar, media sosial, email, Twitter, dan saluran komunikasi lain mempermudah bisnis dan individu untuk mengirimkan pesan. Mencari tahu saluran pemasaran yang tepat adalah kunci agar bisnis bisa berhasil di masa mendatang.
Sangat sulit untuk memasarkan bisnis baru. Siapa pelanggan saya? Dimana mereka biasa berkumpul? Apa yang mereka sukai? Bagaimana saya mendekati mereka? Apa yang membuat bisnis saya beda dari yang lain? Apa yang bisa saya tawarkan yang berbeda dari bisnis lain di niche yang sama? Bagaimana saya bisa membangun brand otoritas? Apa yang bisa menarik perhatian mereka? Bagaimana saya membuat mereka datang kembali? Semua ini hanya beberapa masalah yang dihadapi tiap pengusaha muda ketika menciptakan strategi marketing untuk bisnis barunya.
Ketika Anda mendapat pelanggan baru, bagaimana Anda mempertahankan mereka ketika mereka secara konstan didatangi oleh banyak kompetitor yang mencoba meyakinkan mereka kalau mereka memiliki produk yang lebih baik atau memberi harga lebih murah? Mengidentifikasi apa yang pelanggan inginkan akan memberi perbedaan pada masa depan perusahaan Anda.
Pemilik bisnis perlu menghabiskan lebih banyak waktu mencari tahu bagaimana mempertahankan pelanggan dan di waktu yang sama mencari tahu cara menggapai pelanggan baru tanpa berkompetisi dalam harga.
Menjadi menonjol di tengah kerumunan bukan hal mudah. Tiap orang bisa memulai bisnis baru. Tapi hanya beberapa yang akan berhasil dan menghasilkan uang dari aktivitas website, produk, dan layanan. Rencana pemasaran yang baik untuk bisnis online fokus pada banyak elemen dibanding hanya membuat orang mengklik website Anda dan membaca konten Anda.
Anda perlu tahu apa yang membuat orang yang mengunjungi situs Anda memilih layanan Anda. Cari tahu apa yang menstimulasi mereka untuk membeli produk Anda, menyebarkan berita tentang bisnis Anda, dan pada akhirnya, kembali lagi.
Anda perlu lakukan banyak penelitian sebelum masuk ke sebuah bidang bisnis. Anda perlu memperoleh fakta tentang kapan, dimana, dan bagaimana memulai memasarkan bisnis Anda. Media sosial, blog, email, Google AdWords, iklan Facebook, semua ini jadi tool Anda, gunakan dengan bijak.
2.      Ketidakpastian
Tiap orang, terutama pemilik bisnis tentu merasa tidak nyaman dengan ketidakpastian. Karena hutang global dan gejolak ekonomi, ketidakpastian lebih banyak terdengar saat ini dibanding pada masa lalu. Ketidakpastian memicu fokus jangka pendek. Karena ketidakpastian, perusahaan cenderung menghindari perencanaan jangka panjang dan mengubahnya menjadi fokus jangka pendek. Kegagalan pada perencanaan strategis untuk 5 hingga 10 tahun bisa menyebabkan kehancuran bisnis.  Bisnis harus belajar menyeimbangkan kebutuhan untuk fokus jangka pendek dengan kebutuhan strategi jangka panjang.
3.      Teknologi
Pelanggan online akan menghindari website yang sering mengalami masalah dan tidak menyediakan keamanan pembelian yang memadai. Berinvestasi pada server yang bisa dipercaya dan pilihan keamanan serta update teknologi berkelanjutan bisa mengatasi ancaman keamanan terbaru. Penting untuk membangun brand online yang kuat dan menjaga kepercayaan pelanggan.
            Jika anda membutuhkan server yang aman untuk bisnis anda, segera hubungi anekahosting karena kami akan memberikan keamanan untuk bisnis anda.
4.      Batasan jenis bisnis
Beberapa jenis bisnis tidak cocok untuk internet, khususnya bila produk yang ditawarkan melibatkan penggunaan panca indera. Misalnya, bila nilai unik dari produk Anda adalah aroma yang menyegarkan, Anda bisa kesulitan memasarkannya secara online. Dan akan selalu ada individu yang merasa lebih nyaman melakukan pembelian setelah melihat produk secara langsung lebih dulu.
5.      Keahlian komputer yang minim
Pemilik bisnis perlu memiliki lebih dari sekedar pengetahuan dasar internet dan melakukan bisnis secara online. Skill yang dibutuhkan meliputi pengetahuan tentang pengaturan website untuk tujuan bisnis dan bagaimana  memasarkan bisnis Anda secara online. Bila tidak memiliki skill ini, Anda kemungkinan akan membutuhkan jasa pemasaran internet untuk membantu Anda memulai bisnis online.
6.      Kesulitan membangun relasi
Meski melakukan bisnis di internet bisa membuka pasar di seluruh dunia, tapi bisa lebih sulit mengembangkan relasi bisnis yang berkelanjutan. Bila Anda berlokasi di Indonesia, kemungkinan Anda tidak punya kesempatan untuk bertatap muka dengan pelanggan dari Jepang atau Australia. Meski teknologi seperti konferensi video memungkinkan Anda melihat individu melalui layar komputer, tetap ada sentuhan personal yang kurang dibanding pertemuan secara langsung.
7.      Ketergantungan pada perusahaan web hosting
Fungsi situs yang berkelanjutan sangat bergantung pada pihak ketiga, yakni webhosting Anda, terlebih lagi, pilihan web host Anda sangat penting pada awal bisnis internet. Pilihlah anekahosting karena server kami aman dan data anda akan tejaga dalam sistem selama 24 jam.
Bila server web host Anda berkualitas buruk, pengunjung akan meninggalkan kereta belanja Anda. Website Anda mungkin sangat lambat karena web host meletakkan situs Anda di 1 server bersama dengan 2000 situs lain.
Tentu mimpi terburuk dalam bisnis online adalah ketika website Anda mengalami down. Baik selama 10 menit atau 10 hari, Anda akan kehilangan bisnis ketika situs tidak bekerja. Bila server Anda mengalami masalah, Anda tidak lagi bisa menerima pesanan pelanggan. Atau Anda tidak bisa menerima email melalui nama domain Anda atau bahkan mengupdate situs Anda. Terlebih lagi, Anda tidak berdaya dalam hal ini, terutama bila support pelanggan sulit dihubungi. Tentu Anda perlu lakukan langkah proaktif dengan meninggalkan web host yang bermasalah dan berpindah ke web host lain yang lebih baik.


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)