-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Apa Itu Periode Domain Dan Status Domain ?

Tidak ada komentar
Setiap pemilik mendaftarkan domain bukan berarti domain tersebut akan menjadi miliknya seumur hidup akan tetapi domain tersebut akan memiliki masa aktif seperti batas waktu yaitu :1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan seterusnya. Setiap pemilik domain jika sudah mendekati batas waktu yang sudah di tentukan maka pemilik hosting harus melakukan perpanjangan untuk dapat melanjutkan kepemelikan domain tersebut.
adapun hal yang perlu di perhatikan dalam status domain tersebut
Available :

  • Domain dengan status available berarti domain tersebut tersedia untuk public atau umum, artinya semua orang dapat mendaftar domain tersebut.

Active :

  • Setelah domain di registrasi, domain akan aktif dan online. Masa berlaku domain berlaku tergantung berapa lama domain yang di daftarkan pemilik, misalnya di daftarkan dengan jangka 1 tahun, 2 tahun hingga 10 tahun.


Expired/Registar-Hold/Grace Period/Pending Renew

  • Status tersebut akan muncul ketika domain tersebut melewati batas aktif, dan membatas kadaluarsa domain.
  • Harganya domain dan lamanya status tergantung lamanya registrasi

Redemption Periode

  • Setelah domain melewati kadaluarsa maka domain memasuki masa tebusan, periode ini berlangsung selama 30 hari. Jika pemilik ingin memperpanjang domain maka akan dikenakan biaya harga khusus, dan memerlukan waktu 3-5 hari dalam masa perpanjangan waktu domain.
  • Harga domain dan lamanya tergantung pada masing-masing registran

Pending Delete

  • Setelah domain tersebut melewati waktu redemption maka domain tersebut akan masuk ke masa pending deletion, yang artinya domain tersebut tidak dapat diperpanjang selama 5 hari. Setelah melewati waktu selama 5 hari maka domain tersebut kembali berstatus available, dan semua orang dapat mendaftarkannya dan siapa cepat dia dapat.
  • Kembali lamanya waktu pending delete tergantung masing-masing registran

Itulah sedikit penjelasan dari priode domain beserta statusnya, maka dari itu jika domain anda sudah mendekati masa aktif atau masa kadaluarsa segeralah perpanjang, jika ingin mendaftar domain anekahosting.com jawabannya. Info lebih lanjut klik linknya.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)