-->
yes
no
5/Promotion/slider
no

Komunikasi Pemasaran Menurut Ahli

Tidak ada komentar


Komunikasi Pemasaran Menurut Ahli
Sekarang ini banyak tayangan iklan baik di media cetak maupun elektronik adalah merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran oleh perusahaan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas.  Sekarang ini kami akan mengulas tentang komunikasi pemasaran menurut ahlinya.
Berikut ini adalah pengertian komunikasi pemasaran menurut para ahli.
Pengertian Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli
1. Philip Kotler (2001) komunikasi pemasaran adalah suatu proses perencanaan dan menjalankan konsep, harga, promosi, serta distribusi sejumlah barang atau jasa guna menciptakan pertukaran yang mampu memuaskan tujuan individu dan organisasi
2. Terence Shimp, mendefinisikan komunikasi pemasaran (marketing communication) adalah bagian penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran.
3. Sutisna dalam Amir Purba, dkk menyatakan bahwa komunikasi bisnis pemasaran adalah usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen berupa saran tentang perbedaan produk di pasar.
4. William G Nickles menyatakan bahwa komunikasi pemasaran adalah suatu proses pertukaran informasi yang dilakukan secara persuasif sehingga proses pemasaran bisa berjalan secara efektif dan efisien.
5. Soemanagara (2006) menyatakan bahwa komunikasi pemasaran merupakan komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran guna meraih segmentasi yang luas.
6. Prisgunanto menyatakan komunikasi pemasaran dibawah periklanan namun saat ini komunikasi pemasaran muncul sebagai suatu bentuk elemen promosi dari marketing mix yang melibatkan komunikasi antar organisasi dan target khalayak guna meningkatkan performa pemasaran.
7. Morrisan, komunikasi pemasaran proses pengembangan hubungan dengan konsumen dengan cara mengamati kebutuhan dan keinginan konsumen yang dilanjutkan dengan pengembangan suatu produk (product) guna memuaskan kebutuhan konsumen dan memberikan penawaran harga (price) serta melakukan distribusi supaya tersedia di tempat (place) yang menjadi pasar produk yang bersangkutan.
baca juga tentang  tugas marketing komunikasi
Kesimpulan
Dari beberapa definisi komunikasi pemasaran dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran adalah cara perusahaan atau manajemen perusahaan agar dapat bersentuhan langsung dengan konsumen demi memberikan produk dan pelayanan yang efektif dan tepat guna. 
Bentuk Bentuk Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication Mix)
Komunikasi pemasaran mempunyai beberapa bentuk upaya perusahaan dalam menjalankan komunikasi pemasaran diantaranya :
  • Hubungan kemasyarakatan (Public Relation)
  • Penjualan Perorangan / Wiraniaga (Personal Selling)
  • Periklanan (Advertising)
  • Pemasaran Interaktif (Interactive / Internet Marketing)
  • Pemasaran Langsung (Direct Marketing)
Demikian artikel mengenai komunikasi pemasaran menurut ahlinya. jika anda sedang membutuhkan webhosting untuk keperluan bisnis anda, silahkan hubungi staff kami agar dibantu prosesnya.
apa itu webhosting


author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

no
Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Murah bukan berarti murahan melainkan memberikan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau untuk pelanggan kami. Terbaik artinya memberikan pelayanan Web Hosting yang berkualitas dan bukan abal-abal [AnekaHosting Indonesia] (http://www.anekahosting.com/images/logo-anekahosting-blog.png)